Senin, 21 November 2016

WOK SET DAN SPATULA KAYU SERTA TIPS PERAWATANNYA



Seperti biasa ketika ada bunyi klakson motor di luar pagar rumah saya, pastilah itu panggilan dari petugas ekspedisi. Kali ini mengantarkan orderan Oriflame saya untuk pesanan bulan November, berikut didalamnya ada hadiah/ reward dari Oriflame atas target order bulan Oktober 200 BP. Yaitu WOK SET dan SPATULA KAYU. 

Cerita saya saat mencapai kualifikasin untuk memperoleh reward ini pernah saya sampaikan di tulisan saya dengan judul Mudahnya Berjualan Produk Orilame di Oktober ini


Ketika saya buka, waoww keren sekali wajannya, terlihat sekali barang yang berkualitas tinggi. Sisi luar wajan Teflon ini berwarna hijau,  berdiameter 30 cm. HEAVY  GAUGE ALUMUNIUM,  konstruksi dengan ketebalan yang seragam dibagian bawah dan sisi untuk panas lebih merata.


Lagi-lagi hati saya senang sekali, walaupun saya sudah berkali-kali mendapatkan reward dari Oriflame. Bagi saya itu setiap kali mendapat reward, saya merasa bahwa hasil kerja saya, hasil usaha saya sangat  dihargai. Oriflame memang sangat menghargai sekali kerja para membernya, Oriflame banyak memberikan reward untuk para membernya yang memenuhi kualifikasi yang sudah ditentukan. Hadiah yang diberikan jika dalam bentuk barang, pasti selalu berkualitas.


Pada kardusnya juga ada tertulis tips-tips yang sangat bermanfaat. Berikut saya sadur tips tersebut.

TIPS MUDAH MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT PERALATAN MASAK DARI KAYU AGAR AWET DAN BEBAS KUMAN

--Setelah digunakan bilas dengan air hangat, apabila perlu laburkan sedikit garam kemudian gosok dengan potongan lemon hingga merata, lalu bilas sampai bersih.  Selain membersihkan kotoran, dan sisa minyak yang menempel, lemon juga mengharumkan dan membebaskan peralatan masak anda dari bakteri.
--Apabila digunakan untuk mengolah makanan berlemak, seperti daging, ayam,  ikan dan lain sebagainya.  Jangan langsung mencuci perabot tersebut, tapi kerik dengan perlahan dahulu bagian permukaan kemudian baru menggosok dengan lembon dan cuci hingga bersih. 
--Hindari merendam peralatan masak dari kayu terlalu sering,  karena akan membuatnya cepat rusak/lapuk.  Selain itu dapat menyebabkan bau kurang sedap yang dapat mempengaruhi aroma dan citarasa makanan
 -Jangan lupa untuk mengelap dan mengeringkan.  Karena kondisi basah atau lembab membuat peralatan masak dari kayu mudah terkontaminasi kuman/bakteri dan jamur.
--Apabila perlu gunakan garam dan baking soda untuk membebaskan peralatan masak dari noda dan kotoran. Anda bisa menaburkan garam dan baking  soda, kemudian menggosoknya dengan kuas yang dicelup dengan air panas. 
--Apabila perlu gunakan cuka.  Untuk mencegah peralatan masak dari bau tidak sedap.  Anda bisa menyemprotkan cuka,  karena cuka bermanfaat menetralisir bau.
--Setelah dibersihkan dengan benar, simpanlah ditempat yang kering dan bersih.

TIPS AGAR PERALATAN WAJAN  AGAR AWET:

--Sebelum penggunaan pertama,  lap permukaan anti lengket dengan sedikit minyak goring untuk memperpanjang umur lapisan anti-lengket.
 -Untuk penggunaan dan perawatannya, gunakan alat masak dari kayu atau plastik, peralatan logam dapat merusak dan menggores lapisan anti lengket.
--Jangan memotong di dalam wajan.
--Untuk membersihkan cepat dan mudah,  gunakan spons dan air busa hangat.  Jangan menggunakan wol kasar atau baja karena dapat merusak peralatan masak.
-- Jangan memanaskan wajan dalam keadaan kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar